Bank TGR Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

Bank TGR Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

{"autoplay":"true","autoplay_speed":3000,"speed":300,"arrows":"true","dots":"true"}

 

Slawi – Direktur Utama PD BPR Bank Tegal Gotong Royong menyalurkan bantuan melalui Bupati Tegal Dra Hj. Umi Azizah untuk korban tanah longsor dan banjir  Warga  Dukuh Blimbing RT 04 RW 09 Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu, Jum’at 17 Mei 2019 dalam acara peletakan batu pertama pembangunan relokasi rumah korban banjir dan Longsor desa Kajen kecamatan Lebaksiu.

Bupati Tegal, Umi Azizah merelokasi lima rumah warga korban longsor di Dukuh Blimbing Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu.   Rumah-rumah itu longsor akibat guyuran hujan deras dua hari berturut-turut, Selasa (5/2) malam hingga Kamis (7/2) silam.   Pemkab Tegal memprioritaskan lima rumah warga yang tinggal di sekitar tebing sungai, karena kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Pembangunan relokasi rumah korban longsor tersebut diatas tanah milik pemerintah desa, adapun dananya dihimpun dari berbagai ormas, Baznas dan BUMD yang ada di wilayah kabupaten Tegal.

“Insya Allah peletakan batu pertama relokasi lima rumah ini menandai dimulainya pembangunan, dan mudah-mudahan berjalan sesuai rencana, dan bermanfaat bagi korban”  demikian disampaikan Bupati Tegal dalam sambutannya.

Lima Keluarga Korban, disampaikan oleh Bupati Tegal, untuk sementara hingga rumah relokasi tersebut jadi, diberikan tempat tinggal sementara yang disewa dengan biaya dari Baznas. Masing 5 juta per rumah.

Bupati Tegal juga menyampaikan, pada hakekatnya musibah longsor yang terjadi di desa kajen disebabkan karena kesalahan manusia. Adanya penambangan pasir besar-besar diwilayah tersebut juga karena budaya hidup ramah lingkungan kurang disadari oleh masyarakat. Untuk itu Bupati Tegal menghimbau agar masyarakat lebih sadar dan peka terhadap kelestarian alam. Bupati Tegal juga mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik secara besar-besar utk tidak menambah sampah plastik. Sampah plastik tidak terurai sampai kapan pun. Kurangi pemakaian plastik. Bupati Tegal Umi Azizah juga menghimbau agar segala kegiatan pertemuan dan perkumpulan warga disarankan tidak lagi menggunakan gelas plastik.

Acara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB berakhir pada pukul 09.00 tepat.