Bank TGR Raih Predikat Kinerja “Sangat Bagus” 2018

 

{"autoplay":"true","autoplay_speed":3000,"speed":300,"arrows":"true","dots":"true"}

 

Bank TGR Raih Predikat Kinerja Sangat Bagus dari Infobank

Jakarta – Sebanyak 498 bank perkreditan rakyat (BPR) dianugerahi “Infobank BPR Awards 2019” oleh Majalah Infobank. Penghargaan diberikan di Merlynn Park Hotel, Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2019.

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil rating terhadap 900 BPR di Indonesia yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank (birI). Penilaian dilakukan pada kinerja keuangan BPR beraset di atas Rp25 miliar berdasarkan laporan keuangan tahun 2017 dan 2018 (audited).

Ada dua pendekatan yang digunakan Biro Riset Infobank untuk merating 900 BPR. Yakni, pendekatan rasio keuangan penting dan pendekatan pertumbuhan.

Hasil rating, dari total 1.640-an BPR yang beroperasi di Indonesia, dan diseleksi berdasarkan aset menjadi 900 BPR yang dirating, ada 498 BPR yang berhasil meraih predikat “Sangat Bagus”.

Ke-498 BPR peraih predikat “Sangat Bagus” inilah yang dianugerahi penghargaan oleh Majalah Infobank pada ajang “10th Infobank BPR Awards 2019”.

Salah satu BPR yang mendapatkan penghargaan dalam acara tersebut adalah Bank TGR.  Dirut Bank TGR, H. Ahmad Efendi SE, MSi menyatakan BPR Award ini bisa jadi motivasi agar kinerja bpr dapat ditingkatkan pada tahun-tahun beikutnya.

“Penghargaan ini bagi Bank TGR adalah penghargaan pertama kalinya, semoga dapat lebih baik lagi ditahun mendatang”, ujar dirut Bank TGR.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Infobank terhadap BPR-BPR yang berhasil meraih kinerja terbaiknya di tahun 2018 meski kondisi perekonomian sedang kurang kondusif,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, dalam kata sambutannya.

Menghadapi situasi yang kurang kondusif, serta semakin ketatnya kompetisi dengan kehadiran fintech, Eko menyarakan agar BPR harus kembali ke komunitasnya.

“Kita harus kembali ke khitah kita. Kita harus dekat ke masyakarat sebagai komunitas kita,” saran Eko.